Mempercepat Booting Windows 8 (Fast Startup)

Para pengguna komputer maupun Laptop sering mengeluhkan kecepatan booting pc mereka. ya, memang sudah saya buktikan sendiri. Saat masih menggunakan windows 7 laptop saya terasa sangat lambat sekali. namun perasaan itu hilang saat saya inul (Instal ulang) laptop saya menjadi Windows 8. Sungguh terkejut saya dengan kecepatan booting yang sangat cepat dari windows 8 ini. Saya sempat heran, Kok bisa secepat ini ya ? Padahal sebelumnya saat masih memakai windows 7 kecepatan booting saya sangat lambat, jika dikira kira bisa sampai 1 menit lebih. Namun kecepatan booting windows 8 hanya membutuhkan waktu selama 5 - 8 detik. sungguh luar biasa. saya semakin penasaran, akhirnya saya coba bertanya kepada teman dan juga coba nyari di internet.

Mempercepat Booting Windows 8 (Fast Startup)
Power option


Ternyata di Windows 8 atau Windows 8.1 sudah menggunakan fitur Fast Startup. Dimana fitur ini hampir sama dengan mode hibernate namun ini lebih aman dan disarankan oleh microsoft. Untuk anda yang masih ragu untuk mengganti sistem operasi menjadi windows 8, saya sarankan silahkan untuk cepat berpindah ke windows 8 ataupun windows 10 yang baru baru ini muncul.

Apakah anda ingin mencoba mempercepat kecepatan booting anda? jika iya, mari kita simak langkah langkahnya sebagai berikut :


  1. Buka Control Panel (Baca : Cara Masuk Kontrol Panel di Windows 8)
  2. Pilih Hardware and sound (Gambar Printer dan Speaker)
  3. Pilih Power option (Gambar Baterai)
  4. pada menu disamping silahkan pilih Choose What Closing the lid does
  5. Klik Change settings that are currently unavailable
  6. Pada Bagian Shutdown Settings, Centang Turn On Fast Startup
  7. Save Changes
  8. Silahkan Restart Pc anda


Nah, sekarang rasakanlah perbedaannya. Jika masih kurang paham silahkan kirim email ke muhammad.akbar5999@gmail.com. Semoga bermanfaat terimakasih.
akbar

www.muhakbar.com - menulis artikel, ngoding, desain, dan mengamati sepak bola adalah kegabutan saya.

2 Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

Lebih baru Lebih lama