Luar Biasa, Sikap Adil Kang Emil Terhadap Perayaan Maulid Nabi Dan Natal

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pada 24 Desember 2015 kemarin berkunjung ke beberapa Gereja dan juga Masjid tempat berlangsungnya Maulid. Bukan Hal yang biasa pasalnya banyak yang mengomentari bahwa sebagai seorang muslim haram masuk ke Gereja. Namun Kang Emil (Sapaan akrab Ridwan Kamil) ini tetap menjunjung tinggi keadilan. Dia mengunjungi gereja gereja untuk memastikan umat kristiani bisa menjalankan Natal dengan lancar.

Balasan Komentar Ridwal Kamil
Balasan Komentar Ridwal Kamil


Bersamaan dengan itu Wakil wali kota Bandung sudah memantau kegiatan Maulid Nabi di semua kecamatan terbilang lancar. Kang Emil Menuliskan Postingan ini dalam Fanpagenya :

Sebagai Walikota semua umat di Bandung, malam ini, bersama muspida (wakapolres, dandim, sekda) mengunjungi gereja ke gereja untuk memastikan umat kristiani bisa melaksanakan Natal dengan lancar.
Semoga damai selalu hadir di setiap diri kita.
Di malam ini juga, bersamaan kegiatan Maulid Nabi juga berlangsung lancar di semua kecamatan yang sebagian dipantau kelancarannya oleh Wakil Walikota. Indahnya damai di kota Bandung.
untuk semua komen, jawabannya: Innama'l a'malu binniyat

Ridwan Kamil Di Gereja
Ridwan Kamil Di Gereja


Sikap ini menurut saya sangat luar biasa, karena kang Emil peduli akan 2 Hal yang sering berseteru dan menjadi Konflik selama ini dan dapat berjalan berdampingan dengan lancar. Walau banyak komentar Negatif dalam postingannya, Namun dia tetap harus menjalankan hal ini dengan hati yang tulus dan juga dia telah bersumpah bahwa dia adalah pemimpin warga bandung dan semua umat beragama di Bandung.
akbar

Seorang Software Developer yang dengan hobi menulis.

Posting Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

Lebih baru Lebih lama