Dibalik Acara WATASIWA MI 2021

Popy Geovani (Panitia) Saat Memperagakan Gerakan Yel Yel Watasiwa

WATASIWA atau Wahana Orientasi mahasiswa adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan oleh para mahasiswa D3 Manajemen Informatika Poltekpos. kegiatan ini biasa disebut sebagai LKMM oleh orang kebanyakan.

Kami (HMMI) menyelegarakan kegiatan ini sejak awal bulan November 2021 Hingga Puncaknya pada 27 November 2021. Watasiwa kali ini kami selenggarakan secara daring, namun biasanya kami melaksanakannya secara tatap muka langsung di lapangan.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui peserta Watasiwa yaitu Pra 1, Pra 2, Pra 3, hingga Puncak Watasiwa. Perbedaan Watasiwa Online dan Offline adalah jika Offline para peserta lebih dominan dalam hal kontak fisik, namun pada saat online kami sebagai panitia lebih menekankan pengenalan prodi dengan pendekatan emosional dan kreatif yang dibungkus dengan tugas-tugas kreatif.

Kami memberikan tugas kepada mahasiswa untuk membuat buku watasiwa yang dimana isinya bertujuan untuk mengenalkan para mahasiswa baru kepada prodi, kampus, dan kakak tingkat mereka.

Buku Watasiwa

Saya selaku ketua umum sangat senang dengan peforma Okta Agnes (ketua Pelaksana Watasiwa) dan para anggota HMMI. kami melalui banyak rapat tiap harinya selama 1 bulan tersebut. Bahkan ada beberapa momen rapat yang digelar secara mendadak khususnya pada saat penentuan tema Watasiwa yang dimana kami menggelar rapat berkali kali untuk mencari tema yang pas, dan akhirnya kami mendapatkan dan sepakat tema Watasiwa kali ini adalah Shape Your Quality In Different (SQUID GAME). 

Namun dengan keinginan dan semangat yang luar biasa dari HMMI, kami bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik. Selain itu karna keadaan mendesak kami terpaksa memasukan acara seminar ke watasiwa, dan acara yang diketuai oleh Shafa Zahira ini pun terlaksana dengan baik juga. 

 

Apresiasi juga bagi HMMI, karna kami menjadi himpunan pertama yang menyelenggarakan LKMM dibanding himpunan lain di kampus. Tak lupa juga saya berterimakasih kepada para peserta yang luar biasa yang telah mengikuti acara dengan sangat baik.

  



akbar

Seorang Software Developer yang dengan hobi menulis.

Posting Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

Lebih baru Lebih lama