Edan gan! Harga Ciplukan Sudah Mencapai Rp 500 ribu/kg

Ciplukan adalah satu tumbuhan yang sering kita jumpai di kebun kebun kecil, maupun kebun kebun besar. Dulu sih saya jika sedang bermain dengan teman teman pasti selalu menemukan buah ini dan langsung memakannya secara gratis. Rasanya enak, Jika masih berwarna hijau rasanya asam sepet gitu. jika sudah matang kemerahan rasanya hampir mirip dengan apel, ataupun tomat. Ciplukan yang dulu sering kita jumpai dengan mudah dan ada dimana saja kita mau tinggal petik lalu makan. sekarang saya sudah sulit menemukannya karena tanaman ini sering menjadi hama bagi tanaman lain.

Gambar Buah Ciplukan dari KapanLagi.com

Hal itu menyebabkan harganya sekarang melambung tinggi. Bisa dilihat dari foto diatas bahwa harga per 0.60 ons sama dengan Rp.30.957. yang artinya harga satu kilonya adalah kurang lebih 500ribuan. betapa mengaggetkannya untuk saya yang sekarang tinggal di kota. Dulu Gratis Sekarang Bayar, itupun Mahal. Tapi menurut saya wajar saja. karena harga tersebut adalah harga super market. juga mungkin sebanding dengan khasiat buah ciplukan yang luar biasa.

Berikut Khasiat dari buah Ciplukan


1. Mengobati diabetes melitus

Dengan memanfaatkan semua bagian dari tanaman tersebut dapat mengurangi dan juga mengobati penyakit diebetes melitus. Kandungan yang ada didalam tanaman tersebut akan melawan serangan dan juga pertumbuhan penyakit diabetes.

Hal ini dilakukan dengan cara memotong tanaman dengan ukuran kecil sekitar 3-4 cm, kemudan lakukan perebusan dengan 2-3 gelas air hingga mendidih dan larut. Setelah mendidih biarkan hingga dingin, dan dapat diminum langsung setip harinya.

2. Mengobati sakit paru – paru

Kandungan dari beberapa didalamnnya ternayat juga sangat bermanfaat juga untuk mengobati sakit paru. Dengan adanya kandungan tersebut akan melancarkan aliran darah dalam paru, dan membantu kinerja organ taget dengan maksimal.

Namun, untuk mengkonsumsi atau pengeobatan ini dilakukan dengan hal yang sama saat menggobati penyakit diabetes melitus tersebut. Selain itu, sebaiknya untuk mendapatkan hasil yang sangat maksimal untuk mengkonsumsinya dengan teratur.

3. Menambah asupan kalori

Tanaman cimplukan ini juga ternyata memiliki kalori yang sangat tinggi, dan juga lemak yang rendah. Sehingga tanaman ini bisa sebagai bahan alami dan alternatif untuk program diet, atau juga penurunan berat badan dengan maksimal. Hal ini hampir sama dengan buah dan sayuran yang memiliki kandungan serat yang tinggi.

4. Tinggi Kandungan Vitamin A

Ternyata menurut analisa dari beberpa penelitian beberapa tahun lalu, menyatakan bahwa tanaman ini memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi, dan sangat baik untuk kesehatan. Kandungan tersebut berguna untuk menyehatkan mata, kesehatan kulit, dan juga meningkatkan kekebalan dalam tubuh dengan baik.

Selain itu, ternyata juga tanaman cimplukan ini dapat juga membantu dan menetralkan radikal bebas dari beberapa faktor, dan juga melindungi berbagai macam penyakit yang menyerang didalam tubuh.

5. Tinggi kandungan vitamin C

Selain memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi, ternyata tanaman ini juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan menyehatkan kesehatan. Kandungan tersebut akan memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan terutamanya menyehatkan kulit, mengatasi sariawan, menurunkan tekanan darah, mengurangi resiko katarak, dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pantesan ya harganya bisa semahal itu. Bagaimana pendapat anda soal harga ciplukan yang fantastis ini ?
akbar

www.muhakbar.com - menulis artikel, ngoding, desain, dan mengamati sepak bola adalah kegabutan saya.

Posting Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

Lebih baru Lebih lama