Misteri Dibalik Tonjolan Pada Huruf F dan J Pada Keyboard

Coba deh perhatikan semua tombol yang ada di keyboard kamu. Jika kamu sering mengetik, atau pun sedang mengerjakan tugas sekolah menggunakan Keyboard pasti kamu sering menemukan hal yang aneh pada dua tombol keyboard ini. Ternyata ada misteri dibalik itu. Ya, Ada yang aneh pada huruf "F" dan "J" pada keyboard kita. Mengapa Ada tonjolan kecil di Huruf Huruf tersebut? Itu adalah pertanyaan yang pertama anda keluarkan,



Ternyata dibuatnya tonjolan pada huruf f dan j berawal dari Frank Edward McGurin yang menemukan metode Touch Typing atau Mengetik tanpa melihat. Biasanya kita sebut mengetik 10 jari. Lalu apa hubungannya Metode touch typen dengan Tonjolan Pada Huruf F dan J ? 

Tonjolan pada huruf F dan J itu difungsikan untuk mempermudah dan meningkatkan kempampuan Touch Typing. Bisa dilihat pada gambar di bawah bahwa metode ini menggunakan 10 jari, dan Tonjolan tersebut di gunakan sebagai tanda atau penanda Huruf F dan J. Jadi Jari Telunjuk akan mudah menempatkan diri tepat pada Huruf F dan J, dan Jari lain dapat mengikutinya dengan mudah.


Modifikasi Tombol F dan J di patenkan oleh June E Botich pada 2002, Sehingga ini menjadi standart keyboard di seluruh dunia.
akbar

www.muhakbar.com - menulis artikel, ngoding, desain, dan mengamati sepak bola adalah kegabutan saya.

2 Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

  1. owh baru tau ane kang :D artikelnya keren :D boleh kapan-kapan mampir kang ke blog ane :D Lasida.co

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama