Bongkar Rahasia Saya Agar Kepilih Jadi Ketua Himpunan

 

Poster Pemilihan Raya Ketua Himpunan Manajemen Informatika Poltekpos 2020
Tahun 2020 mungkin menjadi tahun yang menegangkan bagi saya. karna ditahun tersebut saya ditunjuk untuk maju menjadi Calon Ketua Himpunan Manajemen Informatika.

Ceritanya pada saat itu di HMMI saya masih menjadi Subkoordinator Divisi Media Kreatif. Tidak menyangka bahwa saya yang ternyata akan ditunjuk jadi Cakahim. Walaupun ada rasa ragu yang sangat besar, namun saya beranikan diri untuk menerima tawaran tersebut.

Selain karna sadar diri soal umur saya yang paling tua diantara teman-teman yang lain, saya juga penasaran bagaimana rasanya jadi pemimpin. saya pun menyiapkan segala berkas dan melewati segala tahapan demi tahapan PEMIRA atau Pemilihan Raya yang diselenggarakan oleh KPU Poltekpos.

Tahap terberat saat itu adalah debat, pada saat debat saya harus mendebat 2 orang hebat yang juga teman saya Thifal Irbah Anan dan Nazzilla Auliya Putri. Mereka berdua memiliki publik speaking yang sangat bagus. untuk itu saya sebeneranya sengaja menutupi kekurangan saya dengan sedikit pendekatan emosinal.

Pendekatan Emosional bagaimana? ya karna saya tidak terlalu unggul dalam debat, namun saya sediakan senjata terakhir yang juga menjadi "gong" atau cara saya mendapatkan simpati. saya tau pada saat itu sedang ramai dan viral soal serial "Attack On Titan", dan oleh sebab itu saya memanfaatkan hal tersebut untuk memasukan unsur Attack On Titan kedalam kata kata terakhir pada orasi saya.

Saya Berkata

- Alasan memilih saya

"perlu diketahui bahwa saya ada disini karna ditunjuk oleh semua teman teman seangkatan saya di hmmi. Yang artinya saya mendapat kepercayaan penuh dari mereka.

Ini adalah hal yang sangat penting bagi seorang calon pemimpin yaitu kepercayaan dari rekan mereka.

Kalo temen temen tau, mungkin saya ini punya kemiripan seperti eren yeager yang dimana dia punya founding titan. Founding titan adalah titan yang punya kemampuan untuk menggerakan seluruh pasukan titan dan bekerja sama mengalahkan musuh. Titan titan tersebut mau bergerak karna dia mempercayai founding titan tersebut.

terinspirasi dari situ, organisasi seharusnya punya pemimpin yang dipercaya oleh semua rekan rekannya."

 

- Orasi

"Saya Muhammad Akbar dari d3 mi 2a, saya minta dukungan dan doa kepada teman teman semua.

Sebagai calon ketua himpunan saya juga meminta kerjasama nya dari teman teman semua.

Kalo bahasa bola nya mah saya nothing to lose, saya bangga ikut jadi pesera di pemira ini.

Terpilih atau tidak terpilih, saya tetap berharap dan berusaha agar HMMI dan Mahasiswa MI bisa jadi yang terbaik dari yang terbaik. Terimakasih"

Ya itulah orasi dan cara saya mengambil simpatik dari teman teman D3 MI. ternyata cara itu sangat efektif dan mendapat perhatian dari seluruh hadirin yang ada pada saat itu.

Beberapa hari setelah itu, KPU memberikan pengumuman yang dimana saya mendapat vote tertinggi diantara 2 peserta lainnya (Thifal dan Nazzilla). yang luar biasanya lagi saya mendapat vote hampir setengah dari jumlah mahasiswa di D3 Manajemen Informatika.

Akhirnya jadi deh saya Ketua Himpunan :D

akbar

www.muhakbar.com - menulis artikel, ngoding, desain, dan mengamati sepak bola adalah kegabutan saya.

Posting Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

Lebih baru Lebih lama