Akhirnya Microsoft Menghentikan Dukungannya untuk Windows 8 pada Minggu depan

Pada tanggal 12 Januari Microsoft rencananya akan mengakhiri dukungan untuk Windows 8. Seperti yang kita tau bahwa microsoft mengakui kegagalannya pada windows 8, dan segera mengupdate windows 8.1. Nah, jika Anda masih menggunakan Windows 8 pada PC Anda, ada 3 pilihan untuk Anda - upgrade ke Windows 8.1, upgrade ke Windows 10 , atau downgrade ke Windows 7.



Windows 8 dirilis tiga tahun yang lalu. Orang mungkin mudah berasumsi bahwa OS tidak begitu besar mereka datang dengan teratur kebijakan dukungan Microsoft 10 tahun. Namun, ada twist pada Windows 8 siklus dukungan - sebagai hasilnya, itu habis pada 12 Januari. Jadi, jika Anda menjalankan Windows 8, saatnya untuk meng-upgrade.

Tapi, bagaimana ini terjadi? Selama beberapa tahun terakhir, kami telah belajar bahwa Windows Vista akan terus mendapatkan update keamanan sampai April 11, 2017, dan pengguna Windows 7 akan mendapatkan yang sama sampai 14 Januari 2020. Jadi, mengapa Microsoft memperlakukan Windows 8 berbeda?

Mengapa Microsoft menghentikan dukungan Windows 8 ?


Pada tanggal 12 Januari, Microsoft akan meluncurkan patch pertama Selasa dari 2016 yang akan menjadi batch terakhir dari Windows 8 update. Alasannya? Nah, Microsoft Windows 8.1 hanya sebagai paket layanan untuk pengguna Windows 8. Menurut aturan, Anda dapat menahan menginstal paket layanan hanya untuk dua tahun. Jika Anda ingin membaca kata-kata yang tepat dikatakan oleh Redmond, di sini mereka adalah:

Windows 8, dukungan berakhir 24 bulan setelah layanan berikutnya pack rilis atau di akhir dukungan siklus hidup produk, mana yang lebih dulu. Jika Anda menggunakan perangkat lunak tanpa paket layanan terbaru Anda tidak akan ditawarkan setiap pembaruan keamanan atau non-keamanan baru, meskipun update yang sudah ada sebelumnya akan terus ditawarkan.

Dengan Windows 8.1, Microsoft berjanji ton perbaikan bug, fitur baru, dan perangkat tambahan. Sementara Windows 8.1 mencapai akhir dari dukungan pada 10 Januari, 2023, akhir Windows 8 telah tiba.

Pertanyaan Besar - Apa yang Harus Saya Lakukan Sekarang?


Jika Anda memilih untuk mengabaikan berita ini, Windows 8 PC Anda akan terkena risiko keamanan unpatched. Jadi, untuk menghindari hal itu, KangAkbar.com menyarankan Anda untuk mempertimbangkan pilihan ini:

Upgrade ke Windows 8.1:

Jika Anda menyukai Windows 8 dan ingin sesuatu yang akrab, pergi untuk itu Windows 8.1 adalah upgrade gratis bagi pengguna Windows 8. Jendela 8.1 dilengkapi dengan dukungan sampai dengan 10 Januari 2023.

Upgrade ke Windows 10:

Ada juga pilihan untuk meng-upgrade PC Anda ke Windows iterasi terbaru yaitu Windows 10. Sekali lagi, itu gratis dan dengan beberapa klik saja. Windows 10 dilengkapi dengan dukungan sampai 14 Oktober 2025.

Downgrade ke Windows 7:

Dukungan untuk Windows 7 berlangsung sampai 14 Januari 2020. Jika Anda sedang jatuh cinta dengan OS yang paling populer di dunia, silahkan anda pilih win 7.

Sementara Microsoft bisa membenarkan langkah ini dengan memanggil langsung dari buku aturan, bisa juga dilihat sebagai strategi untuk memikat pengguna ke upgrade ke Windows 10.

Jadi, langkah mana yang Anda akan lakukan? Mohon dishare, agar teman teman kita yang lainnya mengetahui hal ini. Termikasih
akbar

www.muhakbar.com - menulis artikel, ngoding, desain, dan mengamati sepak bola adalah kegabutan saya.

Posting Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

Lebih baru Lebih lama