Laptop Axioo Neon RNW (Kelebihan dan Kekurangan)

Laptop adalah salah satu komputer portable selain handphone android. laptop juga sangat membantu kita untuk melakukan semua kegiatan yang tidak dapat di lakukan oleh pengguna Komputer rumahan yaitu laptop dapat kita gunakan untuk mobilitas. Mobilitas adalah keadaan dimana alat bisa digunakan dimana saja.



Disini saya akan mereview Laptop Axioo type Neon RNW, laptop yang saya gunakan ini dari segi harga memang sangat mengaggetkan, yaitu sekitar 2 Jutaan. Bagaimana tidak kaget, Lho masa ada laptop harga 2 jutaan, pikir saya waktu dulu. Namun jika dilihat dari segi kualitas memang awalnya laptop ini sangat High Performance dan juga sangat enak di gunakan. Namun setelah beberapa tahun (sekitaran 2 tahun) saya mulai mengalami kendala yang membuat saya kecewa dan menyesal membeli laptop ini.

Kendala Axioo Neon RNW (Menurut Pengalaman)

2 tahun berlalu dari awal saya membeli laptop ini rasanya aman aman saja, namun tak lama kemudian akhirnya saya mengalami kendala yang sangat mengecewakan karena Baterai Laptop Axioo Yang Drop ! Bayangkan saja, fungsi laptop sebagai alat mobilitas terenggut sudah dikarenakan baterai laptop yang DROP!!

Bukan hanya satu kali saya mengalami drop baterai. Setelah batre pertama drop, kemudian saya mencoba untuk membeli batreai yang kedua. Saya senang Karena laptop saya kembali sepreti semula, namun hal itu berakhir setelah sekitar 6 bulan berikutnya. Ya, Batreai laptop saya kembali drop!!!!

Mulai dari sini saya merasa kesal campur kecewa juga meyesal karena batreai yang saya beli seharga 600rb (Daerah Bandung) Ternyata hanya bisa bertahan kurang lebihy 6 bulan setelah pembelian. Saya coba cari penyebab batreai laptop saya cepat drop. Ternyata beberapa fakta dan mitos saya dapatkan.

Penyebab Baterai Laptop Axioo Cepat Drop

Axioo mempunyai baterai 6 cell, yang artinya mampu bertahan selama kurang lebih 4 sampai 5 jam (disini kasusnya laptop saya hanya mampu bertahan selama beberapa menit saja) namun banyak kasus dimana orang yang mempunyai laptop axsioo sering mengalami keluhan tentang baterainya. Ya, Bterai itu cepat drop. Bagaimana Bisa terjaid demikian? 

Rumor mengatakan bahwa Daya baterai pada laptop axioo kurang mampu menahan atau menyuplay arus ke mlayar monitor yang dimana axioo memiliki monitor atau lkayar yang cukup besar. Mungkin sang pembuat kurang memperhatikan pada bagian baterai.

Namun dibalik kelemahan dan kekurangan laptop ini masih tetdapat beberapa kelebihan ataupu nkeuntungan yang akan kita dapatkan.

Keuntungan Menggunakan Laptop Axioo Neon RNW

Laptop axioo dijual dengan harga 2 jutaan, dengan spesifikasi yang lumayan bagus karena laptop ini sudah mempunyai Ram 2GB, Hardisk sekitar 200GB juga processor intel celeron. Dipake buat main game pun lancar. Dibalik harganya yang murah namun laptop ini dapat kita gunakan untuk beberapa kegioatan yang positif, seperti :

  • Blogging
Hal ini adalah hal yang saya lakukan karena selain menarik (mengisi waktu) juga menguntung kan ( Dapet uang dapet temen). Ini juga saya lakukan untuk menyalkurkan hobi dan jurusan saya yang Sekolah TKJ.
  • Bermain Game
Walaupun hanya beberapa game yang dapat dimainkan di laptop ini namun kita dapat bermain game dengan lancar. 
  • Membuat Tugas
Menyelesaikan tugas sekolah dapat kita lakukan denganlaptop axioo. karena laptop ini cocok untuk mobilitas ringan (Tidak Tahan Lama)
  • Dll
Sudah itu sajalah untuk hari ini, saya sudah ngantuk nih. Besok L:anjut review hardware lain ataupun game. Tunggu saja ya besok. 

Terimakasih telah =berkunjung disini kawan. Maaf Bila ada salah kata (karena saya manusia) :D
akbar

www.muhakbar.com - menulis artikel, ngoding, desain, dan mengamati sepak bola adalah kegabutan saya.

4 Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

  1. Laptop Axioo Neon RNW (Kelebihan dan Kekurangan)

    BalasHapus
  2. sayang bngt ya kang 600rb hanya tahan 6bln.

    BalasHapus
  3. Itu bisa di ganti prosesor core i3 generasi 3 gak ya mas

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama