Presentasi Yang Baik

Dalam pembuatan suatu presentasi terdapat beberapa tujuan, maksud, dan keinginan tertentu. Tujuan membuat presentasi adalah agar materi yang kita sampaikan dapat diterima dan mudah dipahami oleh audien atau pendengar.
Presentasi Yang Baik

Tujuan tersebut dapat dilaksanakan dengan membuat desain presentasi yang mudah dipahami / sederhana. Disarankan agar anda membuat presentasi dengan mengikuti beberapa point berikut.

1. Background Serupa
Background atau latar belakang suatu presentasi merupakan salah satu fitur pendukung suatu presentasi, karena dalam presentasi audien akan tertuju pada background terlebih dahulu sebelum ke materi. Karena itu, diharapkan anda membuat background yang serupa atau disetiap slide ditanam background yang sama. Disarankan menggunakan background yang sederhana dan tidak mencolok. Karena beberapa orang akan terfokus pada gambar background dan mengabaikan materi yang kita berikan.

2. Kurangi Teks

TEKS adalah salah satu sarana pendukung dalam presentasi, biasanya jika kita lupa akan point point materi yang akan kita sampaikan, kita bisa melihat ke dalam teks pengingat materi. Namun dapat dibayangkan jika terdapat banyak tulisan yang menjelaskan materi tersebut. Tugas Kita sebagai orang yang tampil kedepan untuk menjelaskan materi akan tergantikan oleh teks yang menjelaskan materi. Disarankan agar anda tidak memasukan banyak teks ke presentasi. Masukanlah point point penting dalam materi saja.

sekian beberapa saran saya untuk menciptakan presentasi yang disukai audien dan dapat menyampaikan materi dengan baik. Akan saya tambahkan point point penting lainnya nanti. Tunggu saja di Kangbar Blog dengan alamat www.kangbar.blogspot.com
akbar

Seorang Software Developer yang dengan hobi menulis.

Posting Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

Lebih baru Lebih lama