Inilah Pengertian Domain Website


Inilah Pengertian Domain Website


Seringkali terdengar kata Domain di telinga kita saat berkumpul dengan para webmaster atau pakar Internet. Namun apa anda tau apa itu Domain?

Jika bisa di umpamakan, Domain adalah Alamat Rumah Kita. Seperti halnya Google.com Facebook.com Twitter.com dll. Mereka mempunyai nama domain yang berbeda. Mengapa?

Alasan Nama Domain Berbeda

Nama Domain setiap Website tentunya berbeda beda, itu dikarenakan Domain adalah alamat suatu Web. Jika ada domain yang sama itu rasanya tidak mungkin karena satu Website hanya mempunyai satu Domain. Contoh : Perusahaan Google mempunyai Nama Domain Google.com . Dan Perusahaan Facebook akan menggunakan menggunakan Nama Domain Google.com juga > Pasti Pengunjung akan TerRedect ke Halaman Website Google.

Sama seperti mengirim Surat Ke Alamat A. Sedangkan ada Dua Rumah yang Beralamat A. Jadi Situkang POs mengira itu sama, jadi Surat tersebut hanya akan di berikan ke Rumah dengan alamat A yang terdekat.

Mengenal Nama Domain

Nama Domain Bermacam Macam.. Ada Dot Com, Dot ID, Dot Net, dll.

Alamat Domain.Com adalah Nama domain yang bersifat Commersial atau Umum. Domain Jenis Ini seringkali kita temukan, mis : Google.com
Domain Sch adalah domain sekolahan. biasanya jika digunakan untuk website sekolah di Indonesia ditambahkan dengan Kode Negara Indonesia yaitu ID Menjadi Sch.ID

Apa Itu Domain TLD

Baca Tentang Pengertian Domain TLD
akbar

www.muhakbar.com - menulis artikel, ngoding, desain, dan mengamati sepak bola adalah kegabutan saya.

Posting Komentar

Bagaimana Tanggapan anda mengenai Artikel Diatas ?

Lebih baru Lebih lama